Pizza Teflon Mini


Sebenernya aku tu lagi bingung mau makan apa buat malam. Terus aku inget pizza karena udah lama gak bikin pizza. Jadi bikin deh. Awalnya malas bikin sesuatu kalo ada ragi karena kadang gagal gitu kalo ada ragi.  Jade kemaren itu aku pengen coba bikin roti goreng tapi gapake ragi, eh ternyata  berhasil cuman kalo dibikin pizza kayanya ga bakal bisa terlalu ngembang. So, aku merajinkan diriku untuk menggunakan ragi. Aku sempet mikir bakal berhasil ga yaa dan ternyat berhasill dan enakkkk. Jadi silakan dicoba resepnya yaaaa. 😁😁😁😁


Bahan:
125 gr Tepung terigu
30 gr Tepung terigu
1 sdt Gula
1sdt Garam
1 sdt Ragi
4 sdt Baking powder
100 ml Susu (aku pakai susu indomilk full cream, lebih enak)
1 sdm Minyak
1 btr Telur

Saus:
4 sdm Saus tomat
2 siung besar Bawang putih, haluskan
1 sdt Oregano (opsional)
1/2 sdt Merica

Topping:
Bawang bombay
Sosis, iris serong atau biasa
Tomat, iris tipis
Buncis, rebus lalu iris tipis
Keju lembaran/blok/quick melt juga boleh (kalau quick melt masukin ke freezer terlebih dahulu agar bisa diparut)







Cara membuat
1. Dalam sebuah wadah masukkan 125 gr tepung terigu. Tuang gula, garam, garam, ragi, dan baking powder di sisi yang berbeda di tepung terigu agar ragi dapat bekerja. Lalu aduk.
2. Kemudian masukkan susu, minyak dan telur, ulen hingga tercampur rata dan membentuk sebuah adonan lalu masukkan 30 gr tepung terigu dan uleni hingga kalis atau tidak terlalu lengket.
3. Bulatkan adonan, lalu olesi minyak. Taruh di wadah yang lebih besar dari adonan agar dapat mengembang, tutup dengan kain atau plastic wrap. Biarkan selama 45 menit.
4. Masukkan saus tomat, bawang putih, oregano dan merica, lalu aduk hingga rata.
5. Setelah 45 menit, uleni adonan sebentar aja. Bagi adonan menjadi 3 (terserah mau bagi jadi berapa, aku bagi jadi 3 karena teflon aku kecil, hehehe).
6. Bentuk adonan di teflon seperti di gambar. Tusuk adonan dengan garpu agar tidak bantet. Lalu oleskan saus, beri topping diatasnya sesuai kehendak yaa. Lalu taburi keju lembaran atau diparut.
7. Masak dengan api kecillllllllllllllll ajaa yaaaaa. Masak selama 15 menit. (Sebenernya aku lupa ngitung berapa lama aku masaknya, sumpah lupaaa banget, cuman ya kira2 aja lah wkwkkwkw). Gausa terpaku sama 15 menitnya yaa, dilihat aja bawahnya kalo uda coklat kayak hampir gosong, nah brati uda mateng. Ehh, jangan lupa teflonnya ditutup yaaa.
8. Selamat menikmati... 😊😊


Jadi itu lah resep pizza versi akuu. Versi kalian manaaa??  Hehehe.....
Jangan lupa comment dibawah yaaa. Kalo mau tanya2 juga boleh yaa

Comments